Promo

Pesona Pulau Serangan



Pulau Serangan terletak di pesisir timur kota Denpasar. Dari Bandara International Ngurahrai bisa ditempuh menggunakan taksi sekitar 15 menit. Lokasi Pulau Serangan hanya 10 menit dari Pantai Sanur. Pantai Sanur dan Pulau Serangan mempunyai persamaan, yaitu sama-sama berada pada satu pesisir. Terpisah oleh Pelabuhan Tanjung Benoa.

Pulau Serangan disebut juga sebagai pulau penyu lantaran di pesisir pantai itu terdapat penangkaran penyu dan pusat reservasi makhluk bertempurung tersebut. Itulah mengapa Pulau Serangan juga dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Penyu.

Pesona Pulau Seribu Penyu adalah tajuk dari event Serangan Island Green Festival 2011. Kegiatan yang diadakan beberapa tahun lalu bertujuan untuk melestarikan dan menjaga alam agar tetap hijau. Dengan beberapa kegiatan sosial seperti itu, Pulau Serangan semakin dikenal banyak masyarakat dan wisatawan.


Kelebihan yang mempunyai nilai jual di pulau ini adalah alamnya. Hijau dan bersih. Pasir putihnya semakin memperlihatkan bahwa Pulau Serangan itu bersih dan tertata rapi. Tepian pantainya juga menakjubkan. Beningnya air laut dan tenangnya gelombang membuat nuansa alam berpadu keheningan semakin sempurna menyegarkan pikiran.

Terlebih dengan adanya penangkaran penyu yang bisa kita kunjungi untuk mendapatkan pengetahuan tentang satwa yang dilindungi tersebut. Jika beruntung, pengunjung juga bisa berkesempatan melepas anakan penyu ke alam bebas bersama dengan pengunjung lainnya.

Pesona Pulau Serangan

pesona pulau serangan

Tak rugi berkunjung ke Bali setelah datang ke Pulau Serangan. Pesona Pulau Serangan begitu menakjubkan. Bagi anda yang hendak berlibur ke Bali, ajaklah anak anda ke Pantai Serangan untuk mendapatkan pengetahuan tentang satwa lucu itu.
Bali. Powered by Blogger.