Promo

Tiket Termurah Ke Bali

Salah satu hal yang diperhitungkan bagi seseorang untuk berlibur adalah masalah transportasi. Terlebih lagi bagi seorang backpacker dengan kantong pas-pasan, transportasi mempengaruhi kondisi saat liburan. Jika transportasi ke tempat yang dituju murah, maka makan dan penginapan bisa sedikit 'wah'. Namun sebaliknya, bisa-bisa menggelandang sebab kehabisan uang hanya untuk membayar alat transportasinya.

Tidak perlu khawatir, saya punya tips untuk anda siapapun orangnya yang ingin mendapatkan tiket termurah ke Bali. Berikut ini beberapa tiket termurah ke Bali:

Tiket Pesawat Termurah ke Bali

Pesawat adalah alat transportasi yang paling banyak di sukai. Ke Bali dengan tiket pesawat murah merupakan 'sesuatu' yang sangat menyenangkan. Apalagi tiket pesawatnya gratis, haha. Saya pernah beberapa kali mendapatkan tiket paling murah untuk beberapa rute menuju Bali. Berikut ini beberapa tiket pesawat termurah yang pernah saya dapatkan

Yogyakarta - Bali hanya Rp 74.000 dengan maskapai Airasia
Surabaya - Bali hanya Rp 274.000 dengan maskapai Citilink
Bandung - Bali (Pergi-Pulang) hanya Rp 55.000 dengan maskapai Airasia
Jakarta - Bali hanya Rp 322.000 dengan maskapai airasia
Kuala Lumpur - Bali (Pergi-Pulang) hanya Rp 675.000 dengan maskapai Airasia

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang jelas tiket pesawat murah itu mempengaruhi hendak makan apa dan tidur dimana saat di Bali. hehe. Baca tips saya tentang cara mendapatkan tiket pesawat promo termurah

Tiket Bus ke Bali

Khusus bus mania, tentu lebih menyukai transportasi darat satu ini dibandingkan dengan yang lain. Pasalnya banyak hal yang akan didapatkan dari naik bus saat melancong. Diantaranya dengan bus kita bisa menikmati pemandangan selama perjalanan. Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang keuntungan naik bus daripada alat transportasi lain, tanya saja langsung pada komunitas bus mania yang kamu kenal, haha.

Sejak beberapa tahun yang lalu, saya tak lagi menggunakan bus untuk mobilitas dari maupun ke Bali. Harga tiket bus beberapa tahun lalu tergolong murah, hanya sekitar Rp 290.000 untuk rute Bali - Pekalongan atau sebaliknya. Murah dibandingkan dengan tiket pesawat yang musti bayar airport tax dan lainnya. Belum lagi untuk menuju ke kediaman, masih perlu jasa taksi. Bus, alat  transportasi termurah untuk ke Bali menurut saya. Yaah meskipun waktu yang ditempuh cukup lama, hehe

Tiket Kereta Api ke Bali

Pertanyaannya, pernahkah kalian melihat ada kereta api berjalan di atas rel di Bali? haha. Di Bali memang tidak ada atau belum ada kereta api. Akan tetapi PT KAI telah bekerjasama dengan Bus Damri Wilayah Denpasar. Kita bisa ke Bali dari Surabaya dengan menggunakan kereta api kemudian disambung dengan bus Damri dari Banyuwangi untuk menyebrang ke Bali.

Tiket kereta api tersebut sudah include dengan tiket bus Damri, sehingga kita tak perlu lagi untuk membeli tiket berkali-kali. Selain memperlama proses perjalanan juga ribet jadinya. Saya sendiri belum pernah mencoba alat transportasi ini ke Bali. Hanya saja pernah mencari tahu lewat reservasi secara online dari website resmi PT KAI dan mendapatkan tiket dari Surabaya Gubeng ke Denpasar Bali hanya Rp 170.000 untuk kelas eksekutif. Jika Anda mengetahui cara membeli tiket kereta api secara online bisa jadi tiket promo akan didapat.

So, hendak menggunakan alat transportasi yang mana? Yang jelas untuk berlibur bersama keluarga lebih enak menggunakan kendaraan pribadi agar bisa digunakan untuk jalan-jalan berwisata di bali. Saya lebih cenderung mencari tiket pesawat termurah ke Bali.

Mumpung ada waktu senggang, mari kita berburu tiket termurah ke Bali untuk rencana liburan pekan depan.


*****
Baca Juga:

Bali. Powered by Blogger.