Promo

Pantai Lovina Wisata Bali Utara

Pantai Lovina, Wisata Bali Utara, wisata bali, wisata pantai di bali

Satu lagi wisata pantai yang wajib dikunjungi saat liburan ke Pulau Bali. Pantai Lovina namanya, pantai yang teletak di Kabupaten Buleleng ini termasuk salah satu pantai yang terkenal karena lumba-lumbanya. Mamalia laut satu ini menjadi incaran para pengunjung yang bertandang ke Buleleng.

Pantai Lovina ini tidak seramai pantai lain sebab lokasinya yang memang jauh dari pusat kota Denpasar. Berbeda dengan pantai lainnya seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang memang berada di pusat tempat wisata di Bali.

Nama Lovina diambil dari dua kata, Love dan INA. Love dalam bahasa Inggris adalah Cinta dan INA merupakan singkatan dari Indonesia. Sehingga Lovina adalah cinta Indonesia. Kata INA dalam bahasa setempat juga bermakna IBU. Makna Lovina berarti Cinta Ibu Pertiwi.

Bagaimana Untuk Sampai Ke Pantai Lovina?

Lovina merupakan salah satu objek wisata Bali Utara. Jika Anda ke Bali melalui akses Ngurah Rai Airport maka perlu menempuh jarak kurang lebih 2 - 3 jam bahkan lebih untuk sampai ke kawasan Lovina dengan mobil.



Kalau pada peta bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam, tapi pada kenyataannya akan lebih lama. Apalagi jika belum penah ke lokasi tersebut, gunakan jasa tour guide agar tidak salah arah menuju Lovina.

Waktu Terbaik ke Pantai Lovina

Waktu yang paling tepat untuk ke pantai Lovina adalah saat pagi hari tepatnya sekitar pukul 8 pagi, sebab pada waktu itu lumba-lumba banyak bermunculan di permukaan laut. Pengunjung bisa juga melihatdari dekat kawanan lumba-lumba berenang ke arah matahari terbit. Anda bisa menyewa kapal kecil dengan harga kurang lebih Rp 60.000 untuk 5 orang.

Pantai Lovina di Bali

Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai Lovina agar menginap di sekitar Lovina agar pagi harinya bisa menikmati lumba-lumba liar dari dekat. Carilah penginapan yang sesuai budget, biasanya murah-murah.

Apa yang harus dilakukan di Lovina?

Bagi Anda yang suka snorkeling sepertinya tidak akan menolak melakukannya di Lovina. Cukup sewa peralatannya seharga Rp 60.000 saja Anda sudah bisa mengeksplorasi alam bawah laut lovina. Memancing dan berenang juga bisa Anda lakukan untuk menikmati alam Bali bagian utara tersebut.

Setelah agak siang, lumba-lumba tak muncul kembali. Anda juga bisa menikmati pemandian air panas di sekitar itu. Menghujani kepala dengan air panas yang masih alami bisa membuat Anda lebih rileks dan semangat menjamah Bali bagian lain.
Bali. Powered by Blogger.