Promo

Pusat Oleh-Oleh Khas Bali

oleh-oleh khas bali
Ke Pulau Bali tak lengkap rasanya pulang tanpa oleh-oleh, ya kan? :D Meskipun tidak mempunyai rencana untuk membeli oleh-oleh khas Bali untuk diri sendiri pastinya teman-teman, saudara, kerabat, tetangga yang tahu Anda berlibur ke Bali inginkan oleh-oleh, hehe. Beberapa teman saya juga demikian, waktu kedatangan tamu dari luar pulau ke Bali, dia tidak membeli sesuatu untuk dirinya, hanya membeli pesanan temen-temen sekantornya, haha.

Entah itu membelikan oleh-oleh untuk siapapun, pasti Anda butuh informasi dimana pusat oleh-oleh khas Bali yang bisa dijadikan hunting oleh-oleh. Tentunya yang harganya murah dan banyak pilihan, supaya bisa banyak membawa pulang buah tangan untuk orang-orang tercinta di rumah.

Berikut ini saya punya tempat mencari oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda jadikan referensi belanja oleh-oleh saat berkunjung ke Bali:

1. Outlet Joger Bali

pusat oleh-oleh khas Bali
Kalau ada yang tidak tahu JOGER kebangetan deh. Joger itu PABRIK KATA-KATA dari Bali, sebuah pusat oleh-oleh khas Bali yang terkenal dengan kaosnya. Tapi sebenarnya tidak hanya kaos yang dijual di sana. Harga kaos Joger dijual mulai dari 70 ribu hingga ratusan ribu. Pada waktu-waktu libur, pengunjung bisa membludak, terlebih saat hari jadi Joger karena banyak diskonnya, hehe.

Alamat Joger:  Jalan Raya Kuta (Tuban), Bali. Anda bisa menghubungi nomor telepon 0361 752523 jika tidak tahu rutenya.

2. Kacang Rahayu

pusat oleh-oleh khas Bali
Oleh-oleh selanjutnya dibidang kuliner, Kacang asin Rahayu. Kacang asin rahayu merupakan kacang asli produksi Bali. Lokasi outlet kacang rahayu di Jalan Gatot Subroto Barat no I. Sebenarnya outletnya ada banyak, tapi jika punya banyak waktu, kunjungi outlet utama yang saya sebutkan tadi agar banyak pilihan. Letaknya mudah diketahui jika Anda sudah berada di Jalan Gatsu Barat.

3. Pia Legong

pusat oleh-oleh khas Bali
Satu pia yang terkenal di Bali, Pia Legong. Wisatawan domestik maupun luar negeri rela antri panjang demi mendapatkan pia ini. Kabarnya Pia Legong yang asli tidak dijual selain di satu outlet resminya, Jalan ByPass Ngurah Rai ruko kuta megah no 15. Keistimewaan Pia Legong ini diproduksi handmade bukan menggunakan mesin, sehingga produksinya berkualitas namun terbatas. Jangan coba-coba order di tempat, sebaiknya telepon dulu untuk memesannya di nomor +62 361 7898777. Oiya, Pia Legong ini sudah bersertifikat halal MUI lho..

4. Krisna

pusat oleh-oleh khas Bali
Saya yakin hampir semua orang yang berkunjung ke Bali pernah melihat papan bertuliskan KRISNA - Oleh-oleh Khas Bali. Outlet krisna sangat banyak dan mudah ditemukan di Bali, terutama area wisata seperti Kuta. Yang dijual di Krisna tentu semua hal yang berkaitan dengan Bali untuk oleh-oleh. Mulai dari gantungan kunci, makanan, hingga karya seni lainnya. Saya biasa ke outlet Krisna yang berada di Jalan Nusakambangan, Denpasar. Ke Bali rugi deh tak membeli oleh-oleh di Krisna.

5. Erlangga

pusat oleh-oleh khas Bali
Erlangga hampir mirip dari Krisna. Konsepnya sama, sebagai pusat oleh-oleh dari Bali. Meskipun outlet Erlangga tidak sebanyak Krishna, tapi harga-harga di Erlangga lebih murah dari Krisna. Walaupun sih tidak semuanya lebih murah. Outletnya ada di Jalan Nusakambangan, persis sebelahnya Krisna. Erlangga 1 dan Erlangga 2 terletak di jalan yang sama. Saya belum mengetahui outlet lainnya selain dari dua tempat yang saya sebutkan.

Demikian 5 pusat oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda kunjungi mencari oleh-oleh untuk teman, sahabat, saudara maupun tetangga. Sebenarnya banyak sekali pusat oleh-oleh lainnya, tapi jika Anda sudah berkunjung ke lima tempat yang saya sebutkan berarti Anda sudah ke Bali, hehe.
Bali. Powered by Blogger.