Promo

4 Proyek Bangunan Tercepat di Bali

Sebagai lokasi tujuan pariwisata favorit di Indonesia, Bali merupakan salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Hal itu terlihat dari pertumbuhan wisatawan dari luar daerah yang kian meningkat setiap tahunnya. Selain itu perubahan lokasi wisata yang semakin cantik juga menjadikan tolak ukur kemajuan Bali.

Dari sekian perubahan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Bali, ada beberapa perubahan yang fenomenal menurut saya. Pengerjaan pembangunan banyak berkembang di Bali. Tidak hanya itu proyek-proyek pembangunan dengan skala besar tersebut digarap dalam waktu yang cukup singkat dibandingkan dengan pemerintah daerah lain.

Inilah 4 proyek bangunan tercepat di Bali berdasarkan yang saya ketahui:

1. Proyek pemekaran bandara Ngurah Rai Bali

Perluasan bandara Ngurah Rai yang menghabiskan dana triliunan rupiah ini merupakan satu dari 4 proyek bangunan di Bali yang tercepat. Bandara yang kini siap menampung 25 juta penumpang per tahun ini selesai hanya dalam waktu 10 bulan saja. Dibandingkan dengan proyek pembangunan di daerah lain dengan skala yang sama, renovasi bandara Ngurah Rai merupakan proyek yang paling cepat

2. Jalan Di atas Perairan (JDP)

Jalan di atas perariran di Bali termasuk salah satu jalan yang terpanjang di asia tenggara setelah Malaysia. Jalan tersebut menghubungkan antara Benoa - NusaDua - Bandara. Jalan tol sepanjang 10 kilometer tersebut selesai dibangun dalam waktu kurang dari satu tahun.

3. Pembangunan Helipad Terbesar di Bali

Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika, Barrack Obama dalam agenda KTT APEC, pemerintah provinsi Bali membuat proyek 'dadakan' tercepat. Helipad yang sedianya akan digunakan untuk parkir helikopter orang nomor satu di Amerika tersebut selesai hanya dalam waktu 2 bulan. Landasan heli tersebut menghabiskan dana sekitar 2 milyar rupiah. Meskipun pada akhirnya kabar terakhir mengatakan bahwa Presiden negeri Paman Sam tersebut urung hadir dikarenakan krisis yang sedang dialami negaranya.

4. Underpass Simpangsiur Bali

Beberapa bulan yang lalu Bali telah memiliki underpass pertama. Mega proyek ratusan milyar rupiah tersebut sudah bisa dinikmati oleh para pengendara di Bali. Underpass terletak di simpang patung Dewa Ruci. Meskipun penuh kontroversi, mega proyek pemerintah Bali tersebut disambut baik oleh masyarakat. Proyek besar underpass simpangsiur dapat terselesaikan kurang lebih dalam waktu satu tahun.

Demikian 4 proyek bangunan tercepat di Bali. Seluruh proyek tersebut merupakan proyek besar pemerintah yang dapat meningkatkan wisatawan, sehingga Bali semakin maju. Masyarakat Bali setidaknya kini telah memiliki fasilitas umum yang megah.
Bali. Powered by Blogger.